Sunday, March 16, 2014

Selamat Ulang Tahun, Pak..

Pak, hari ini kau bertambah usia. Sesosok pria yang sangat berjasa dalam hidupku kini semakin tua. Tubuhmu kini tak sekuat dahulu, goresan keriput di wajahmu mulai bertambah dan perlahan rambut putih mulai menghiasi kepalamu.
Pak kaulah sosok pekerja keras, kau rela hanya mempunyai satu hari libur dalam dua minggu untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga kecilmu ini. Kau bahkan sering tidak makan siang demi memberikan makanan yang bergizi untuk anak-anakmu. Aku ingat cerita-ceritamu di kehidupan mudamu dulu. Kau sekolah sembari membantu pekerjaan mbahkung di sawah hingga kekurangan waktu untuk belajar. Saat lulus sekolah kau pun pergi merantau ke tempat yang jauh untuk mencari kerja demi membiayai sekolah adik-adikmu. Kau begitu bertanggung jawab ketika dua orang adikmu ikut menyusulmu ke tanah perantauan.
Pak, walaupun kau tak meng-adzaniku dan mendampingi ibu saat aku lahir, tapi aku yakin di tanah perantauan sana kau pasti cemas dengan keadaan ibu dan anak pertamamu ini. Kau merawat, menjaga dan selalu berusaha untuk membahagiakan dan memenuhi segala kebutuhanku hingga detik ini. Terima kasih pak..
Pak, tahukah kau bahwa aku sangat sangat menyayangimu? Kau mengajarkanku banyak hal, mulai dari kesetiaan, tanggung jawab, kepedulian, rela berkorban, kekuatan untuk bangkit dalam keterpurukan dan berbagai hal menakjubkan lainnya. Pak, mungkin sampai detik ini aku belum bisa membahagiakanmu, aku selalu merepotkan, tak mendengarkan nasihatmu, maafkan anakmu ini pak..
Pak, maafkan atas segala tetes air mata yang telah menetes dari matamu karena sikap dan tingkahku..
Mungkin aku belum bisa memberikanmu apa-apa pak, hanya sebait doa yang selalu kupanjatkan pada-Nya untuk segala kebahagiaanmu.
Saengil chukka hamnida appa :*
Selamat hari lahir, pak..
Kau begitu berharga dalam hidupku dan aku ingin kau selalu bahagia hingga akhir hayat nanti.
                                                                                 Salam cinta dari anakmu

No comments:

Back
to top