Saturday, May 12, 2012

Catatan Akhir Sekolah part I


Nggak terasa ya, bentar lagi kita mau lulus. Padahal kayanya baru kemaren gue daftar dan diterima di sma 4 ini.
Kayanya juga baru kemaren gue ikut MOS dan ngerasain gimana malunya make barang adat (topi dari pot, tas karung beras, nametag dengan foto senyum 3 jari di depannya, dll). Gue masih inget waktu pertama kali mos, gue make barang adatnya di deket lapangan bety dan hasilnya gue diomelin sama kaka kelas. Waktu mos itu pembagian kelasnya berdasarkan peringkat waktu diterima di SMA 4. PK (kepanjangannya apa ya? Gue lupa) gue waktu itu ka Aisyah sama ka Rangga Eko. Mos itu bener-bener cape, masa siang-siang tengah hari bolong kita disuruh minta tanda tangan kakak osis. Mending mintanya gampang, kakak” nya malah pada ngerjain. Masa minta tanda tangan aja harus lari-lari, disuruh inilah, disuruh itulah, malah ada yang disuruh nembak pohon sampe pohon itu nerima dia?! Gila ga tuh??
Oiya, masih inget ga? Waktu mos kita disuruh bawa telor. Dan pas hari kedua atau ketiga, telor yang gue bawa pecah! Akhirnya gue minta ma ka Rangga Eko buat ngebeliin telor. Untung aja dia mau, kalo enggak, gue pasti abis ma TDK! Waktu mos kita juga  nggak boleh bawa kendaraan sendiri. Akhirnya setiap pulang mos gue naik angkot ma Rinda. Waktu itu pernah gue ma Rinda salah naik angkot. Bukannya naik 45 malah naik 01 (abis angkotnya mirip sih! Sama” elf). Untungnya aja kita langsung sadar pas sampe di depan naga dan untungnya juga abang supirnya baik, jadi kita nggak bayar, hhe. Tapi tetep aja malu dan diketawain ma orang seangkot (Bener-bener pengalaman lucu waktu mos). Hari ketiga mos (penutupan mos), kakak” osis dan TDK pada minta maaf dan hari itu juga pembagian kelas. Kita semua ngumpul & baris di lapangan. Satu persatu nama disebutin. Gue udah nunggu lama banget, tapi nama gue belum disebut juga. Sampe akhirnya nama gue disebut dan gue masuk di kelas X.9 (kelas paling buncit).
Awalnya gue ga kenal siapa” di kelas X.9. Pas gue baru masuk kelas, Tamia (temen satu smp gue) manggil gue & ngajak gue untuk duduk semeja ma dia. Kelas X.9 punya nama, namanya KESEPIAN. Bukan karena kelas kita yang hampir di pojok dan jauh dari kelas X yang lain, tapi KESEPIAN itu singkatan dari KEluarga SEPuluh SembIlAN. Anak” X.9 asik-asik, walaupun agak sedikit nge-gank. Nggak dulu nggak sekarang, X.9 adalah kelas yang paling sering diomelin ma guru karena berisik. Mana berisiknya pas kelas di sebelahnya lagi ulangan, jelas aja diomelin. Udah wajar sih kalo di setiap kelas ada murid yang kelakuannya aneh” termasuk di kelas X.9 ini. Setiap ada pelajaran yang kosong (ga ada gurunya), semua anak mulai mengeluarkan kreativitasnya. Ada yang nyanyi dan nari” korea, ada yang foto”, ada yang main tebak”an, bahkan ada yang tingkahnya kaya orang gila (jalan” make helm, pake payung, bawa banyak tas, pokonya aneh deh). Kesepian emang bandel, dulu kita pernah dapet Bendera Merah karena kelas kita kotor banget dan udah sering dapet teguran (ini aib bukan ya?)
Oiya, X.9 pernah diomelin karena soal ulangan TIK hilang satu, gurunya ngira kalo kita yang ngambil soalnya, padahal sih enggak. Eh, ternyata soalnya emang keselip/ga dibagiin ma gurunya! Hh,, cape deh !

No comments:

Back
to top