Tuesday, April 24, 2012

Kelakuan Anak Jaman Sekarang Part III

Postingan gue kali ini masih seputar anak-anak. Kenapa?? Ya karena di sekeliling gue banyak anak-anak (halah, apaan sih nungky??)
    Di “Kelakuan Anak Jaman Sekarang Part II”, gue ngerasa kalo gue ikut andil dalam dalam perubahan kelakuan mereka, tapi sekarang gue ngerasa jadi korban dari mereka. Kok bisa??
    Gini ceritanya, sekarang itu kan teknologi berkembang dengan sangat pesat, dari yang tua sampe yang muda pasti kena pengaruh dari teknologi itu. Begitu juga sama anak-anak. Sekarang aja banyak anak-anak SD yang udah dikasih hape sama kedua ortu mereka, bukan cuma hape yang bisa buat telpon dan sms doang, tapi anak-anak itu minta hape yang komplit satu paket (maksudnya yang ada kameranya, mp3, bisa buat internetan dan aplikasi lainnya). Gue aja kaget waktu denger cerita temen gue kalo adeknya minta BB (Blackberry) sama ortunya padahal dia masih SD. Apalagi katanya temen-temen adeknya itu udah banyak yang pake BB. Hmm, masih SD aja udah kaya gitu ya ?!
Trus ada lagi anak tetangga gue yang masih SD juga (sebut aja si A) yang udah dikasih hape ma ortunya tapi malah minta tukeran sama hape ibunya yang lebih lengkap aplikasinya. Sebenernya sih bukan urusan gue juga kalo mereka dikasih hape bagus atau engga (kurang kerjaan bgt gue ngurusin mereka?!). Tapi kalo karena hape itu gue yang jadi korbannya gimana??
    Jadi gini, Si A kan baru dapet hape, trus dia minta nomer gue. Karena takut dibilang pelit/ sombong, gue kasih aja nomernya. Eh, malemnya ada yang ngerjain gue. Sms-sms nggak jelas, misscall-misscall nggak penting, untungnya gue cepet ‘ngeh (baca: sadar) kalo yang ngerjain itu si A, jadi nggak gue tanggepin. Pas besoknya, dia main di depan rumah gue baw hapenya. Buat mastiin siapa yang ngerjain gue, diem-diem gue telpon ke nomernya, eh bener hapenya bunyi! Yaudahlah gapapa, ikhlas aja gue dikerjain sama anak kecil.
    Beberapa hari kemudian (malem-malem nih), ada yang sms ke gue (makin nggak jelas nih smsnya) trus ngaku-ngakunya tetangga gue yang cwo. Pas gue lg baca sms nya, Si N (anak tetangga, kelas 6 SD) diem-diem ngebaca smsnya juga. Trus dia sama Si A langsung ngecengin gue. Tanpa pikir panjang, gue langsung nuduh mereka berdua yang ngerjain gue (biasanya kan gitu), tapi mereka nggak ngaku. Besoknya Si A sama Si N malah bilang ke ibu gue soal itu. Ibu gue sih senyum-senyum aja, tapi ngga percaya juga. Gue yakin banget kalo mereka berdua tuh yang ngerjain gue. Sumpah yaaa.. pinter banget mereka masih kecil ngerjain dan ngecengin gue kaya gitu!! Ckckck.. bener kan gue jadi korbannya?? Sabar...sabar.... (ngelus-ngelus dada)

No comments:

Back
to top